• Galeri Foto
Aksi PPK Jangka Panjang 2012 - 2025

Strategi 1: Pencegahan

Nasihat bijak ”mencegah lebih baik dari pada mengobati” relevan dalam strategi ini. Perbaikan di bidang pencegahan akan dilakukan secara sistematis agar dampak yang dihasilkan dapat membenahi kondisi yang ada. Kegiatan berjangka panjangnya adalah:

  1. Peningkatan transparansi dan akuntabilitas dalam administrasi dan ?layanan publik, pengelolaan keuangan ne... Baca Selanjutnya »
2013/11/14 - 11:29:am
Strategi 2: Penegakan Hukum

Fokus-fokus kegiatan prioritas terkait perbaikan mekanisme penegakan hukum dalam rangka meningkatkan kepercayaan (trust) masyarakat terhadap aparat dan lembaga penegak hukum adalah:

  1. Memperkuat mekanisme kelembagaan dan kerja sama antar lembaga ?penegak hukum dalam rangka mengoptimalkan proses penegakan ?hukum terhadap tipikor.
  2. Memperkuat sarana pendukung ... Baca Selanjutnya »
2013/11/14 - 11:30:am
Strategi 3: Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan

Isu utama dalam menghadapi tumpang-tindih regulasi terkait upaya pemberantasan korupsi adalah harmonisasi dan penyusunan peraturan perundang-undangan dalam rangka implementasi UNCAC. Kegiatan berjangka panjang dalam strategi ini difokuskan pada:

  1. Harmonisasi dan sinkronisasi peraturan perundang-undangan sesuai ?dengan kebijakan nasional dan kebutuhan daerah yang be... Baca Selanjutnya »
2013/11/14 - 11:31:am
Strategi 4: Kerja Sama Internasional dan Penyelamatan Aset Hasil Tipikor

Pengembalian aset hasil tipikor penting di dalam rangkaian pemberantasan korupsi. Dalam rangka meningkatkan persentase pengembalian aset dan kerugian negara, maka kegiatan berjangka panjang dalam strategi ini difokuskan pada kegiatan:

  1. Optimalisasi kelembagaan dalam rangka pelaksanaan MLA dengan fokus pada pemantapan Otoritas Pusat di Kementerian Hukum dan Hak Azas... Baca Selanjutnya »
2013/11/14 - 11:31:am
Strategi 5. Pendidikan dan Budaya Anti Korupsi

Dengan persamaan cara pandang bahwa korupsi sangat merugikan masyarakat dan setiap manusia Indonesia, diharapkan akan muncul perbaikan-perbaikan. Pendidikan dan internalisasi budaya anti korupsi di segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu cari untuk menyamakan cara pandang tersebut. Kegiatan berjangka panjang dalam strategi ini difokuskan pada:

  1. Pengembangan..