• Galeri Foto
Aksi PPK Jangka Menengah 2012 - 2019

Strategi 1. Pencegahan

Strategi pencegahan, jika dilakukan secara menyeluruh, akan berdampak signifikan bagi pemberantasan korupsi. Kegiatan jangka menengah dalam strategi pencegahan adalah:

  1. Sistem pelayanan publik berbasis TI dengan fokus pada :
    • Kementerian atau Lembaga dan Pemda di seluruh provinsi dengan memperhitungkan integrasi internal kelembagaan yang telah memiliki targ... Baca Selanjutnya »
2013/11/14 - 11:44:am
Strategi 2: Penegakan Hukum

Fokus-fokus kegiatan prioritas perbaikan mekanisme penegakan hukum dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat dan lembaga penegak hukum adalah melalui:

 

  1. Penguatan serta peningkatan konsistensi sanksi hukum dan ?administrasi bagi pelaku maupun aparat penegak hukum yang melakukan penyimpangan dan penyalahgunaan we... Baca Selanjutnya »
2013/11/14 - 11:45:am
Strategi 3: Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan

Mengatasi tumpang-tindih peraturan perundang-undangan terkait upaya pemberantasan korupsi adalah dengan mengharmonisasikan dan menyusun peraturan perundang-undangan dalam rangka implementasi UNCAC. Fokus kegiatan jangka menengah dari strategi ini adalah:

 

  1. Harmonisasi dan sinkronisasi peraturan perundang-undangan sesuai ?dengan kebija... Baca Selanjutnya »
2013/11/14 - 11:46:am
Strategi 4: Kerja Sama Internasional dan Penyelamatan Aset Hasil Tipikor

Langkah yang perlu ditempuh adalah dengan meningkatkan kerja sama internasional dalam rangka pencegahan, pengembalian aset, dan penyelesaian tindak pidana lainnya. Langkah itu dilakukan melalui penyusunan instrumen hukum dan mekanisme kerja sama (internasional, bilateral, dan regional), khususnya dalam pengajuan MLA terkait masalah pidana, kordinasi intensif antar lembaga pene... Baca Selanjutnya »

2013/11/14 - 11:47:am
Strategi 5: Pendidikan dan Budaya Anti Korupsi

Dengan persamaan cara pandang dan pola pikir bahwa korupsi sangat merugikan masyarakat, diharapkan prakarsa-prakarsa positif yang mengarah pada perbaikan dapat terjadi. Hal ini dapat diakomodasi dalam fokus kegiatan berjangka menengah dalam strategi ini, yakni:

  1. Pengembangan sistem nilai dan sikap anti korupsi dalam pelbagai ?aktivitas tiga pilar PPK, yakni; masyar... Baca Selanjutnya »